RAJAWARTA : Setelah mendengar kabar bahwa Surabaya tetap menjadi homebase Persebaya, Machfud Arifin Bacawali Pilwali 2020 mengaku senang dan bersyukur. Dengan begitu, tutur MA, tim kebanggaan Arek Suroboyo itu tetap bisa berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Saya bersyukur sudah ada titik temu antara Persebaya, bonek dengan pemkot,” kata Machfud Arifin, Jumat (24/1/2020) malam.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Arek Ketintang Surabaya ini mengatakan, Persebaya adalah klub sepakbola yang legendaris dan menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Bapak Pembangunan Polri ini berharap, seteiap persoalan yang berkembang di Surabaya bisa diselesaikan via komunikasi.

“Semua perbedaan pendapat memang seharusnya bisa dikomunikasikan dan dicari titik temu,” tutur purnawirawan polisi yang menjabat Kapolda hingga tiga kali ini.

Ia berharap Persebaya dapat berlaga di Liga 1 2020 di Kota Pahlawan sehingga masyarakat Surabaya dapat menyaksikan tim kebanggaannya.

“Persebaya adalah milik masyarakat Surabaya. Jadi harus didukung untuk main di rumahnya sendiri dan bukan harus ke luar kota, bukan diamputasi,” harapnya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya memastikan bahwa Kota Surabaya tetap menjadi home base bagi Persebaya dalam kompetisi Liga 1 tahun 2020.