RADJAWARTA : Setelah dua kali berturut-turut menjadi Menteri Keuangan terbaik di Asia Pasifik, tahun ini Majalah Keuangan FinanceAsia kembali menempatkan Sri Mulyani diperingkat pertama sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia Pasifik, Selasa (2/4/2019).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Salah satu menilaian Majalah Kuangan FinanceAsia bahwa Sri Mulyani layak menempati peringkat pertama sebagai menteri terbaik adalah karena Sri Mulyani berhasil membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik, dengan mencatatkan defisit anggaran terendah selama 6 tahun (trakhir 2018) yakni 1, 76% dari Produk Domistik Bruto.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Prestasi lain yang dicatat Majalah Keuangan FinanceAsia adalah Sri Mulyani mampu meningkatkan kepatuhan pajak yang berujung pada peningkatan penerimaan pajak.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Penerbitan Global Green Sukuk, juga berhasil mengantar Indonesia menjadi Negara Asia pertama yang menjual green bonds, surat utang yang digunakan untuk membiayai proyek iklim dan lingkungan, yang terjual hingga US$ 1,25 miliar.

Stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar juga menjadi perhatian Majalah Keuangan FinanceAsia menempatkan Sri Mulyani di peringkat pertama.

Dalam hal ini Sri Mulyani mengalahkan beberapa Menteri-Menteri lain yang menduduki peringkat kedua dan seterusnya, berikut Ini nama menteri yang menduduki peringkat kedua dan seterusnya :

Perungkat kedua : Carlos Dominguez (Piliphina), Ketiga : Heng Swee Keat (Singapura), Keempat : Josh Frydenberg (Australia), kelima : Paul Chan (Hongkong).

Peringkat selanjut yakni Peringkat enam adalah Piyush Goyal (India), Ketujuh : Liu Kun (Tiongkok), kedelapan : Hong Nam Ki (Korea Selatan), kesembilan : Lim Guan Eng (Malaysia), kesepuluh ; Apisak Tantivorawong (Thailand), kesebelas ; Su Jain-Rong (Taiwan) dan keduabelas : Taro Aso (Jepang).

(sbr/kntn)