RAJAWARTA : Serikat Peusahan Pers (SPS) Jawa Timur menggelar acara di Gedung PWI Jatim. Tema acara Mewujudkan Pers yang Sehat dan Berkelanjutan dari Perspektif Dewan Pers.

Di sela acara Ketua SPS Jawa Timur, Sukoto membeberkan tujuan utama dari acara yang digelarnya. Menurutnya tujuan dari acara tersebut adalah mewujudkan pers yang sehat dan berkelanjutan.  “Kalau berkelanjutan tapi nggak sehat, nggak enak juga,” cetusnya, seraya mendapat tepuk tangan dari undangan (27/7).

Selanjutnya tutur Sukoto, secara pribadi ingin mengenalkan Gedung PWI kepada beberapa wartawan yang tahu. “Hingga saat ini masih ada wartawan yang tidak tahu alamat Kantor PWI Jawa Timur. Nah, sekarang kan sudah tahu,”ujarnya.

Yang terakhir ungkapnya, acara yang digelar SPS Jawa Timur ini adalah untuk membahas semua persoalan yang menyangkut kejurnalistikan. “Nanti nara sumber dari Dewan Pers akan menjelaskan semua persoalan Pers. Mulai dari cara mendaftar ke Dewan Pers, bagaimana Pers ke depan,” tuturnya.

Acara yang digelar SPS Jatim ini nampaknya disambut antusias. Lihat saja, peserta yang hadir tidak hanya pemilik perusahaan media tapi beberapa wartawan juga hadir. Bahkan peserta yang hadir juga dari seluruh Jatim. “Acaranya bagus,” cetus Efendi, owner, media online Beritalima.