RAJAWARTA : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah III Waru (MUGARU), Sidoarjo, Jawa Timur mengundang semua walimurid kelas VII diacara “Forum Ta’aruf Wali Siswa” tahun Pelajaran 2019/2020.

Dalam sambutannya, Moch Wahyudi, MPd.I memperkenalkan semua personel sekolah. Mulai dari pemberkenalkan dirinya sebagai kepala sekolah, dan memperkenal beberapa wakil kepala sekolah untuk membantu menjalankan roda pendidikan di MUGARU.

“Acara ini adalah acara silaturrahmi dan perkenalan Walisiswa dan perkenalan personil pendidik Mugaru,” ujarnya dalam salah satu sambutannya (3/8/2019).

Dia menambahkan, sekolah MUGARU memiliki Visi Bertaqwa, Berkarya, dan Berprestasi. “Menanamkan aqidah Islam shahih sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan membiasakan budaya Islam di lingkungan Sekolah,” jelasnya, seraya menunjuk misi sekolah yang tertulis di layar proyektor.

Sementara Waka Kurikulum Agus Widyanto S.Pd menyampaikan berbagai kurikulum yang akan diterapkan di Sekolah MUGARU. “Disini guru agama lebih ‘gemuk’ karena ini respon sekolah yang memiliki visi bertaqwa,” ulasnya pria yang akrab disapa Pak Agus oleh murid-murid Mugaru.

Dalam acara Forum Ta’aruf Walisiswa ini walisiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapannya. Ahmad Khusairi salah satu walisiswa dalam menyampaikan harapannya mengatakan, dirinya ingin anaknya mendapatkan pendidikan agama dan umum yang bermutu. “Selain itu saya juga ingin anak saya jadi atlet berbakat,” ucapnya.

Sementara walisiswa lain yang tidak menyebutkan namanya menyampaikan hal yang hampir sama dengan Akmad Khusairi. Menurutnya, pendidikan agama lebih penting dari pendidikan lain. “Saya ingin anak saya mendapatkan pendidikan agama, kurikulum bermutu, dan disiplin,” harapnya.

Kepala Program Kesiswaan, Nuryanto dalam paparannya banyak menyampaikan tentang aturan sekolah dan tentang kedisiplinan yang diterapkan di Mugaru. Dan, jika aturan sekolah dilanggar maka siswa siswi yang melanggar akan mendapatkan sanksi dari seolah.

Berdasarkan pengamatan media ini, acara Forum Ta’aruf Wali Siswa tergelar tepat waktu sesuai dengan surat undangan 08.30 WIB.