RADJAWARTA Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menghimbau wisatawan yang mau ke Gunung Bromo lebih hati-hati, sebab sejak Januari Hingga Maret 2019 telah terjadi 10 kali bencana longsor.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Himbauan tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS, Syarif Hidayat. Menurutnya, 10 bencana alam longsor terjadi di jalur akses masuk ke Gunung Bromo.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Wisatawan harap berhati-hati apalagi ini memasuki musim hujan. Kejadian tanah longsor di bulan Januari 2019 sebanyak 4 kali, bulan Februari 6 kali dan Maret terjadi longsor 3 kali,” jelasnya (27/3).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Bencana alam yang terbaru terjadi di tempat wisata coban pelangi, Kabupaten Malang. Separuh badan jalan tidak bisa dilintasi pengguna jalan. Oleh karena itu pihaknya menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati.

“Memang lokasinya di luar TNBTS, sekitar 100 meter dari Coban Pelangi. Meski begitu, kita tetap menyiagakan personel untuk melakukan Patroli untuk melihat perkembangan dan dinamika yang terjadi serta respons situasi yang berkembang,” tukasnya.

Untuk menjaga kenyamanan wisatawan Syarif mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malang untuk memperbaiki jalur yang terdampak longsor,” kata Syarif. (sbr/Vva).

FOTO : by detik