RADJAWARTA : Pergantian Antar Waktu (PAW), Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya dilantik sebagai Ketua Korp Pegawai Repuplik Indonesia (KORPRI) Gresik Periode 2017-2022.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Pelantikan dilaksanakan di ruang Mandala Bakti Praja, Mohammad Gunawan Saleh Ketua III mewakili Ketua Korpri Jawa Timur melantik birokrat nomer 1 di Pemkab Gresik ini sebagai Ketua Korpri Gresik.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Selain melantik Andhy Hendro Priyono mengurus lain juga dilantik, mereka yang dilantik antara lain Hari Suryono sebagai Ketua III Korpri Gresik, Bahagiyo Santoso sebagai Sekretaris dan beberapa pengurus yang lain.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Saya sampaikan selamat kepada yang barusan dilantik. Para Pengurus Korpri yang baru dilantik ini merupakan PAW dari pengurus sebelumnya yang telah pensiun. Semoga kepengurusan Korpri Gresik ke depan semakin baik” katanya.

Di sela pelantikan, Wabup Qosim mengingatkan agar pengurus yang baru ini tetap pada komitmen semula bahkan lebih meningkatkan yaitu, Korpri yang melayani, melindungi dan memberdayakan masyarakat.

“Kalau dahulu ada semacam koperasi dimana para anggotanya bisa melakukan simpan pinjam. Bahkan apabila ada anggota yang mengalami kesusahan koperasi tersebut memberikan santunan. Tolong pengurus yang baru ini bisa membentuk kembali Lembaga semacam koperasi ini,” ujar Qosim mengingatkan.

Ketua baru Korpri Gresik Andhy Hendro Wijaya dalam kesempatannnya menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan oleh Bupati dan Wabup.

“Kami bersama pengurus serta anggota Korpri Gresik siap akan melaksanakan tugas pelayanan kepada kami, terutama pelayanan kepada masyarakat. Terkait kesejahteraan anggota, Kami akan berusaha mensejahterakan para anggota Korpri Gresik tentunya sesuai aturan dan perundangan yang berlaku” katanya.

Andhy berjanji, semua program kerja yang akan dilaksanakan sampai akhir masa kepengurusan yaitu tahun 2022, akan agendakan dan dibahas pada Musyawarah Kerja yang dilaksanakan usai pelantikan ini.

Membaca amanat Ketua Korpri Jawa Timur, Mohammad Gunawan Saleh berharap agar seluruh anggota Korpri di wilayah Jawa Timur untuk mendukung program Gubernur Jawa Timur yaitu, Nawa Bakti Setya.

Program tersebut yaitu, Jawa Timur sejahtera, Kerja, Cerdas dan sehat, Akses, berkah, Agro, berdaya, amanah, Harmoni dan Cepat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno menyampaikan, usai PAW dilantiknya Pengurus Korpri Gresik yang baru ini. maka susunan Pengurus Inti Korpri Gresik yaitu, Ketua Andhy Hendro Wijaya, Ketua I Nadhif, Ketua II Abuhasan dan Ketua III Hari Suryono. sedangkan jabatan Sekretaris Korpri Gresik dipercayakan kepada Bahagiyo Santoso. (hms/grsk)