RAJAWARTA : Untuk penyegaran organisasi Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Timur mengalami rotasi jabatan. Terkait dengan rotasi dan mutasi jabatan tersebut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan mutasi dan rotasi tersebut untuk menyegaran organisasi dan mengisi jabatan yang kosong karena ditinggal pensiun.

Video Pilihan Anda :

“Kebetulan ada yang pensiun seperti Dirpolair dan ada beberapa pejabat yang kosong yang sudah lama kayak Dirtahti dan yang lain-lainnya memang penyegaran seperti biasa, promosi,” kata Luki usai sertijab di Mapolda Jatim.

Luki juga menjelaskan dalam mutasi dan rotasi jabatan ini ada beberapa anggota yang mendapatkan promosi jabatan. Oleh karena itu Kapolda meminta kepada PJU agar bisa menjalankan tugas dengan baik dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Video Pilihan Anda :

“Seperti Malang, Kapolresta Malang itu promosi job mantap lebih tinggi lagi di Polda Metro dan ada pejabat yang lain saya rasa ini untuk penyegaran. Jadi ini hal yang biasa, semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik lagi. Yang ke Mabes ini juga mendapat tempat yang lebih baik, ada juga yang persiapan untuk sekolah,” katanya. 

Sebagai tambahan informasi beberapa jabatan yang dirotasi adalah Kapolres Malang Kota dari AKBP Asfuri diganti AKBP Dony Alexander yang sebelumnya berdinas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kemudian, Kombes Agusli Rasyid Dirpolair Polda Jatim diganti oleh Kombes Pol Arnapi. Sedangkan jabatan Kabidkum yang kosong ditinggalkan oleh Kombes Arnapi, kini dijabat Kombes Adi Karya Tobing.

Tak hanya itu, jabatan Dirkrimum Polda Jatim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Gupuh Setiyono sekarang digantikan Kombes Gidion Arif Setyawan. 

Dirlantas Polda Jatim yang diisi Kombes Heri Wahono sekarang diemban oleh Kombes Budi Indra Dermawan. Sedangkan, Dir Tahti Polda Jatim yang sempat kosong karena pensiun, diisi oleh AKBP Sutrisno HR yang sebelumnya menjabat sebagai Wadit Pamobvit Polda Sulsel. (sbr/ss)

Suarasurabaya