lintas10

RAJAWARTA : Satgas Yonif 328/DGH menggelar sosialisasi budaya  mencuci tangan dan merawat gigi di Kampung Mosso. Sosialisasi tersebut bertujuan agar warga kampung Mosso, utamanya anak-anak bisa menerapkan pola hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Minggu (7/7/2019).

Dalam keterangan tertulisanya, Erwin menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan anak-anak di ujung timur Indonesia.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk mengajarkan anak-anak agar menjadi kebiasaan dalam menerapkan pola hidup sehat, dengan begitu kesehatan anak-anak ini pun akan terjaga dan tidak mudah sakit,” ujarnya.

Menurut Erwin, sosisalisasi kepada warga Kampung Mosso melibatkan dokter Satgas Lettu Ckm dr. Rizky bersama tim kesehatan Satgas. Kepada peserta sosialisasi dokter memperagakan tata cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar.

“Tentu saja, kita tidak ingin diusia yang masih muda anak-anak ini mempunyai masalah dengan giginya, apalagi sampai berlubang ataupun karies yang diakibatkan jarang menggosok gigi setelah makan,” tambahnya.

“Jadi kami mengajarkan caranya dengan menyanyikan lagu sehingga anak-anak mudah menangkap urutan dari mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap anak-anak dapat merawat diri mereka terutama gigi “Mereka adalah penerus generasi bangsa, banyak yang bercita-cita ingin menjadi TNI karena melihat personel Satgas tentunya harus memiliki kesehatan gigi yang baik,” tandasnya.(hms/ad).