Sandiaga Ziarah Kubur ke Makam Pendiri Muhammadiyah dan HMI

RADJAWARTA : Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02 Sandiaga Uno ziarah kubur ke Makam Pendiri Organisasi Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. Dalam ziarahnya ke Makam Pahlawan Nasional itu Sandiaga didampingi cicit ulama Besar Jam’an Dahlan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Kita Bisa melihat bahwa di seluruh negeri banyak sekali sumbangsih dari gerakan Muhammadiyah yang beliau inisiasi dan ini adalah bentuk apresiasi kita dan tentunya mengharap keberkahan dari Allah atau mendapatkan motivasi yang membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan,” jelas Sandiaga di depan sejumlah tokoh Muhammadiyah lainnya yang hadir dalam acara ziarah kubuh tersebut (23/3).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Menurut Sandi, pria bernama asli Muhammad Darwis ini telah memberikan pencerahan pada kehidupan masa depan dari segi pendidikan dan kesehatan. Bahkan lanjut Sandi, dia juga mampu membuka lapangan kerja. Sandi berharap, Muhammadiyah bisa jadi mitra pemerintah menuju Pemerintahan yang baik.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Harapan kita Muhammadiyah ini bisa menjadi mitra Pemerintah menuju Baldatun Thoyyibuatun warobbun ghofur,” ucap Suami Nur Asia ini.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk ziarah ke kubur ke makam pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane.

Selain ziarah kubur, Sandiaga juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Jogyakarta. Dalam hal ini Sandi mengatakan hanya sialaturrahmi biasa tidak ada dukung mendukung. “Saya tidak kampanye, hanya silaturrahmi biasa,” pungkasnya. (hms/pas)