RADJAWARTA : Berulangkali Cawapres nomor 02 menyampaikan bahwa pasarangan Prabowo-sandi fokus pada ekonomi dengan menggerakan pengusaha kecil dan menengah.

“Fokus Prabowo   Sandi adalah ekonomi. Harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau stabil dan penyedian serta penciptaan lapangan kerja,” ucap Sandi saat bertemu dengan simpatisan di Gedung Dome Sepinggan Balik Papan, Jumat (5/4/2019).

Seperti biasa, ribuan massa menyambut histeris calon  wakil presiden nomor  urut 02 ini ketika memasuki gedung. Upaya menembus kumpulan manusia itu membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Acara itu juga dihadiri adik  Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusomo, caleg DPR RI  dari Kalimantan Timur Budi Djiwandono dan Nur Asia Uno serta ditutup dengan performa  Nissa Sabyan.

Dalam orasinya, Sandi menyatakan, seharusnya  dengan enerji melimpah di Balikpapan, bayar  listrik murah, harga-harga stabil dan gampang  cari kerja.

“Listrik mahal atau murah? Harga-harga naik arau turun? Cari kerja gampang  atau susah?. Nah kalau jawabnya listrik mahal, harga naik dan susah cari kerja, 2019 kita ganti jadi listrik turun, harga stabil dan gampang  cari kerja. Caranya, pertama ke TPS,  Tusuk Prabowo Sandi aja,  TPS kedua Tunggu Penghitungan Selesai,” ucap Sandi.

Dia menambahkan sudah menyiapkan solusi untuk penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Yakni OK OCE dan Rumah Siap Kerja.

OK OCE adalah program penciptaan lapangan kerja yang digagas  Sandi untuk menolong mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi mereka yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.

Sedangkan Rumah Siap Kerja,  program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Acara tersebut merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Sandi  menyerap aspirasi masyarakat Kalimantan Timur. (sbr/pas)

Print Friendly, PDF & Email