RAJAWARTA : Pelaksaan Pilwali Surabaya  pada tahun depan diramaikan oleh Calon Walikota dari jalur Independen. Dia adalah Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso.

Untuk membuktikan keseriusannya, hari ini Samuel mendeklarasikan diri sebagai Bakal Cawali Surabaya dari Jalur Independen 2020 di salah satu rumah makan di Kota Surabaya (10/8/2019).

Kepada sejumlah pewarta, Samuel menjelaskan rencana untuk maju sebagai Bacawali Independen karena mendapatkan dukungan dari masyarakat dari kelompok persekutuan doa, kelompok olahraga, kelompok pengajian dan lainnya.

“Semuanya bilang, pak Sam jangan cari orang lain, tapi pak Sam sendiri harus maju di Pilkada Surabaya 2020. Makanya saya siap maju,” katanya.

Menurutnya, mereka yang menyatakan akan mendukung dirinya siap memberikan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat cawali independen, sekaligus membuat posko pemenangan di sejumlah lokasi.

Menurut dia, secara finansial mungkin tidak cukup, namun semangat dari kelompok masyarakat  ini yang membuat tekadnya semakin kuat untuk maju di Pilkada Surabaya 2020.

Samuel menegaskan, dirinya akan melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selama dua periode memimpin Surabaya cukup bagus. Tentu yang baik dilanjutkan dan yang tidak baik tentu harus dibenahi. “Tentunya ada kelebihan dan kekurangan. Kalau ada kelebihan ya bagus untuk dilanjutkan dan kalau ada kekurangan ya harus diperbaiki,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email