RAJAWARTA : Di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menyalurkan sebanyak 38 ekor hewan kurban kepada lembaga penyalur.

Video Pilihan Anda :

38 Hewan kurban itu diserahkan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si kepada perwakilan penyalur hewan kurban di halaman Kantor Bupati, Minggu (11/08/2019).

Dalam kesempatan itu, Busyro mengungkapkan, pemerintah daerah menghimpun hewan kurban untuk disalurkan kepada masyarakat melalui lembaga penyalur baik itu masjid, mushalla, yayasan dan organisasi masyarakat.

Video Pilihan Anda :

Dia berharap, hewan kurban tersebut bisa sampai ke tangan yang lebih membutuhkannya. “Saya tekankan lembaga penyalur hewan kurban yang menerima di Pemerintah Kabupaten Sumenep maupun Pemerintah Kecamatan, jangan hanya memberikan kepada keluarga atau teman dekatnya, melainkan kepada masyarakat kurang mampu,” katanya, di lokasi Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban tahun 2019, Minggu (10/08/2019).

Khusus untuk ASN, semakin banyak yang berkurban, sehingga jumlah hewan kurban baik di Kabupaten maupun Kecamatan bertambah dari tahun ini.

“Semoga Idul Adha tahun depan, ASN semakin banyak yang berkurban, sebab kurban mendidik kita untuk peduli dan mengasah sikap sosial,” ujar suami Nurfitriana Busyro.

Hampir bersamaan dengan Bupati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Achmad Aminullah mengungkapkan, hasil pengumpulan hewan kurban itu dari Organisi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan instansi vertikal sebanyak 38 ekor, terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor.

“Lembaga penyalur yang siap membantu menyalurkan sebanyak 26 lembaga berupa 1 ekor kambing setiap lembaga, dan sebanyak 66 lembaga berupa 5 paket/kupon masing-masing perkupon 1 kilogram daging hewan kurban,” pungkasnya. (sbr/smnp)