RADJWARTA : Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Polwan Polrestabes Surabaya memimpin upacara bendera di sekolah Senin (29/4/19).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Seperti yang dilakukan Iptu Halimah, Kanit Binmas Polrestabes Surabaya Bersama Kompol Lily Djafar dan Empat Anggota Polwan lainnya memimpin Upacara di SMA Ta’miriyah Jl. Indrapura No. 2 Surabaya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Iptu Halimah menyampaikan bahwa pelaksanaan Upacara itu mengandung makna yang sangat luas. Antara lain memupuk rasa disiplin, rasa cinta tanah air, menumbuhkan rasa menghormati jasa para pahlawan dengan cara mengheningkan cipta.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Berkat jasa para pahlawan itulah sehingga kita pada hari ini dapat menikmati kemajuan teknologi yang sangat pesat. Ada dampak positif dan dampak negatif,” ujar Iptu Halimah menyampaikan amanah.

Jika dampak positif itu kita bisa melihat dunia yang luar, tetapi dampak negatiflah yang patut diwaspadai bersama. 

Kanit Binmas Polsek Bubutan memberikan tips menghindari pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh teknologi digital antara lain dengan 4C (Cermati Beritanya, Cek Kebenarannya, Cari Sumbernya, dan Cepat Konfirmasi Melalui Instansi Terkait).

Selesai pelaksanaan Upacara, para Polwan Polrestabes Surabaya ini menyempatkan diri untuk berfoto bersama Kepala Sekolah dan Para Siswa serta Petugas Upacara yang bertugas pada hari ini.

Suasana kebersamaan dan keakraban sangat terlihat antara para Polwan dan Siswa-siswi SMA Ta’miriyah Surabaya. Tidak sedikit siswa yang meminta foto selfie dengan para Polwan.

Profesi Polri saat ini sudah bukan lagi sosok yang menakutkan bagi para Siswa. Polisi sahabat anak dan Polisi juga merupakan penegak disiplin yang bisa menjadi panutan bagi generasi milenial untuk menata masa depan yang lebih baik.***day/pol/sby