RADJAWARTA : Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Indah Amperawati (Bunda Indah) Safari Ramadhan perdana di Masjid Nurul Huda, Desa Sukorejo Kecamatan Kunir, Selasa (07/05/2019). Dalam Safari Ramadhan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang bersilaturahmi dan berbuka bersama masyarakat.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Bupati menegaskan bahwa selama bulan Ramadhan pihaknya akan lebih ketat melakukan pengawasan terhadap tempat – tempat hiburan malam. Hal itu dilakukannya sebagai wujud komitmen agar Kabupaten Lumajang terbebas dari tempat – tempat maksiat.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kami akan terus melakukan penertiban agar di Kabupaten Lumajang ini bersih dari tempat maksiat,” ujarnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap agar masyarakat turut aktif memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Kabupaten Lumajang. Cak Thoriq menilai, aspirasi masyarakat tersebut dibutuhkan dalam membuat kebijakan kedepannya.

“Semua program akan kami laksanakan dengan baik. Kami berkomitmen akan bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemkab Lumajang dan Baznas Lumajang. Bantuan tersebut berupa dana hibah renovasi Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Dusun Pandansari Desa Jatimulyo sejumlah 40 juta, Dana Hibah rehabilitasi Madrasah Dinniyah Miftahul Hasan di Dusun Sumbersari Desa Kunir Lebih sejumlah 50 juta, Dana Hibah pembangunan Masjid An-Nur di Dusun Karangpanas Desa Sukorejo sejumlah 50 juta, Dana Hibah rehabilitasi Madin Darussalam di Dusun Sukorame Desa Jatigono sejumlah 50 juta, Hambal 2 lembar, Alqur’an 10 buah, sarung dan mukena 20 buah diberikan ke masjid Nurul Huda Desa Sukorejo, serta 1 set peralatan bengkel yang diberikan kepada Zainul Ashar.

Su’eb selaku Camat Kunir menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya. “Mudah-mudahan semua bantuan yang diberikan pemerintah ini bisa membawa manfaat buat kita semua”, ujarnya. (sbr/hms/lmjg)