RADJAWARTA : Suara Partai Demokrat Jawa Timur diduga hilang ribuan suara. Suara yang tersebut terjadi di Kabupaten Pamekasan, jumlahnya mencapai 4.876 suara.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Hilangnya suara Partai Demokrat Jatim di Pemekasan di dua kecamatan yakni kecamatan Batu Marmer dan Kecamatan Waru disampaikan Sekretaris DPW Jatim Renville Antonio saat menyampaikan protes dalam rekapitulasi suara KPU Jatim di hotel Singgasana Surabaya (9/5).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Menurut Renville, di Kabupaten Pamekasan, suara Partai Demokrat tiba-tiba perolehan suara Demokrat menghilang sebanyak 4.876 suara.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Kami hanya meneruskan keberatan yang telah dilakukan saksi, sudah tertulis resmi dari laporannya Bawaslu. Belum ditindaklanjuti, kami minta ditindaklajuti. Detail keberatannya di dua kecamatan, Batu Marmer dan Waru ada kesalahan penjumlahan, suara kami selisihnya 4.876 suara,” ujarnya.

Akhirnya Renville mengaku senang karena protesnya langsung ditanggapi KPU dan Bawaslu Jatim dengan mengkoreksi data yang disampaikannya.

“Kami berprasangka baik, mungkin karena capek, lelah ada kesalahan pemasukan angka. Itu kami serahkan ke KPU Kabupaten untuk menyandingkan datanya sendiri,” pungkasnya. (sbr/dtk)