RADJAWARTA : Di tengah apel pafi di Aula Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan (22/5) Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M Latief tiba-tiba memberikan kejutan. Kejutan itu adalah beberapa personel Bakamla mendapatkan kenaikan pangkat berkala.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Personel Bakamla yang mendapat kenaikan pangkat berkala itu sebanyak 120 personel yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebagai perwakilan kenaikan pangkat berkala dan berdinas di Markas Besar dipanggil oleh Laksma sandi untuk maju ke depan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Laksma Sandi mempersilahkan selurh personel bergantian memberikan selamat secara langsung, spontan saja antrian personel yang ingin memberikan ucapan selamat mengular di Aula Mabes.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Laksma Sandi berpesan, semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menyadarkan personel bahwa sebenarnya pangkat merupakan tanggung jawab yang harus ditunaikan dengan baik.

Setelah selebrasi kecil-kecilan di Aula Mabes seluruh personel mengikuti tayangan video profil Indian Coast Guard. Dengan penanyangan ini disisipi pesan bahawa sebagai penjaga lautan, Bakamla tidak bekerja sendirian. Apalagi baru-baru ini dilaksanakan operasi bersama dengan Indian Coast Guard. Melalui kegiatan nonton bareng ini diharapkan semangat coast guard dapat terus berkobar di tiap insane personel Bakamla. (sbr/B5)