RAJAWARTA ; Salah satu politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Surabaya, Masduki Toha dalam Pemilihan Legislarif (Pileg) 2019 gagal kembali ke Gedung DPRD Surabaya. Pria yang akrab disapa Gus Duki ini sebelumnya dua periode menjadi legislator di Jalan Yos Sudarso.

Saat didoorstop oleh media ini di depan pintu masuk Gedung DPRD Surabaya Gus Duki mengatakan, setelah tidak menjadi anggota Dewan nantinya akan kembali mengelola tambak miliknya yang sudah lama ditinggalkannya.

“Ya ngelola tambak,” ujar Gus Duki saat menjawab pertanyaan media ini, setelah tidak menjadi anggota dewan. Kesibukan apa yang akan dilakukan untuk kedepannya?

Dia lalu merangakai pernyataan dengan menyebutkan bahwa sebenarnya sebelum menjadi anggota dewan dirinya sudah memiliki usaha dan usaha itu adalah usaha tambak.

“Dulu tambak saya 17 hektar. Sekarang tinggal 12 hektar. Untuk ukuran saya tambak seluas itu sangat besar,” tuturnya.

Meski akan fokus mengelola tambak Bukan berartinya dirinya akan melepas panggung politik, khususnya di Surabaya. “Mengabdi kepada masyarakat khan tidak harus di dewan. Bisa di NU, bisa di Ansor dan bisa juga di PKB,” pungkasnya.