RADJAWARTA : PT. Sumekar Line yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan angkutan untuk program mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Direktur Pelaksana PT. Sumekar Line, Zainal Arifin, mengatakan, untuk mudik gratis ini pendaftarannya melalui sistem online.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Mudik gratis ini yang mengatur adalah Provinsi dan sudah keluar, mode gratis tersebut daftarnya online,” kata Zainal Arifin, Jumat (26/04/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Zainal mengungkapkan dalam mudik gratis itu pihaknya akan menggunakan armada yang biasanya seperti tahun sebelumnya, yakni, Dharma Bahari Sumekar (DBS) I dan Bahari Express.

“Pada progran mudik gratis tahun ini kita siapkan kapal DBS I dan Express,” paparnya.

Zainal juga mengungkapkan, sesuai keputusan dari Pemprov Jatim, mudik gratis ini ada enam kali, yakni untuk rute Kalianget – Kangean, Kangean – Sapeken 2 kali, dan untuk Tanjung Wangi 6 kali juga.

Sedangkan pendaftaran mudik gratis tersebut, kata Zainal, saat ini masyarakat sudah bisa mendaftar melalui online.

“Mulai sekarang masyarakat sudah bisa mendaftar mudik gratis. Sedangkan mudik gratisnya akan dimulai pada tanggal 29 Mei sampai 9 Juni 2019,” pungkasnya. (hms/nit/fer)