RAJAWARTA : Pemadaman listrik di Jakarta dan sekitar (kemarin) memancing orang untuk melontarkan komentarnya, baik dari masyarakat, ASN hingga politisi. Sebagian besar dari mereka menyampaikan rasa kecewa terhadap PLN.

Begitu juga Priyo Budi Santoso Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya mengungkapkan rasa kecewanya di akun twitternya.

Menurut Priyo pemadaman listrik dampaknya sangat luas. Salah satu dampaknya terhadap Handphone miliknya. “Ketika listrik mati dan sinyal ponsel tewas, saya hanya bisa plonga plongo,” begitu salah satu bagian komentar Priyo yang ditulis di akun twitternya.

Dikomentar selanjut Priyo mengatakan pemadaman listrik tidak hanya berdampak pada handphone, tapi dampaknya juga terlihat pada pegawai atau pekerja di minimarket. Di Minimarket pegawainya terlihat plonga plongo ketika listrik padam.

“Mampir ke minimart pegawainya juga plonga plongo nggak bisa layani transaksi,” jelas Priyo di akunnya.

Pengalaman pemadaman listrik di hari itu (Jakarta dan sekitarnya) membuat Priyo Budi Santoso menyebut Hari plonga plongo Nasional. “Hari Plonga-Plongo Nasional di Bulan Kemerdekaan,” tutur Priyo Budi Santoso diakhir komentarnya.

Print Friendly, PDF & Email