RAJAWARTA : Memasuki H+1 Hari Raya Idul Fitri 1440 H situasi Terminal Bus Purabaya, Sidoarjo Jawa Timur masih belum terlihat adanya lonjakan penumpang arus balik.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Berdasarkan pantauan langsung di Terminal Purabaya hingga pukul 01.00 WIB baik kedatangan maupun keberangkatan tidak berbeda jauh dengan hari-hari biasa.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Ditemui pewarta media ini, Imam Hidayat Kepala UPT Terminal Purabaya atau Bungurasih tidak membantah fakta di lapangan yang menyebutkab bahwa Terminal yang dipimpinnya masih terlihat biasa-biasa saja. “Masih belum terlihat (adanya lonjakan penumpang),” cetus Imam, hari ini.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Belum adanya lonjakan penumpang ini menurut Imam di luar prediksinya. Sebab Imam memprediksi hari ini akan ada lonjakan penumpang yang cukup signifikan.

“Prediksi bleset, seharusnya hari ini sudah mulai terlihat adanya lonjakan penumpang. Tapi kenyataannya hari ini belum terlihat,” jelas Imam.

Penyataan Imam Hidayat tersebut senada dengan Djailani, petugas penjualan tiket Bimac (Bus Malam Cepat) antar Propinsi.

Pria yang akrab disapa Djaini ini menjelaskan kalau penumpang bus jurusan antar propinsi masih sepi. “Kalau bus lokal (jatim) sudah mulai ada peningkatan. Meski ada peningkatan tapi tidak beda jauh dengan hari-hari biasa,” tuturnya.