RADJAWARTA : Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 tahun 2019 ini, Polisi Wanita ( Polwan) di Polres Sragen Polda Jawa Tengah menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan organisasi wanita di kabupaten Sragen.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kompol Dwi Retnowati selaku senior Polwan mengatakkan, bahwa kegiatan yang di lakukan Polwan, dalam rangka memperingati Hari Kartini dimulai dengan penyelanggaraan ziarah di taman makam pahlawan Hastana Manggala Sragen.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Upacara ziarah rombongan itu di katakan Kompol Dwi Retnowati sebagai ungkapan syukur, dan terimakasih atas jasa Kartini di masa lalu, dan pahlawan bangsa indonesia lainnya, yang telah mengangkat gender wanita hingga setara dengan pria sampai dengan masa kini.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Selain itu, Polwan Sragen yang telah bersiap ikut berperan aktif dalam penyelanggaraan upacara peringatan Hari Kartini ini juga melakukan penertiban kedalam, dengan menggelar penegakan dan penertiban disiplin anggota (Gaktibplin) yakni pemeriksaan kelengkapan identitas meliputi surat surat identitas diri dan surat kendaraan yang dimiliki, seragam dinas, dan sikap tampang masing masing Polwan.

Sedangkan puncak peringatan Hari Kartini di gelar Kamis (25/04/2019) dengan kegiatan upacara bertempat di halaman Pemda Sragen, bersama unsur orwan lainnya, mengangkat tema Keteladanan Kartini Dalam Rangka Meningkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Kartini, Kapolres Sragen bersama Forkopimda, Ketua Bhayangkari Cabang Sragen bersama Ketua Darma Wanita, Persid serta sejumlah Orwan lainnya sekabupaten Sragen. Upacara itu sendiri di lakukan secara unik, yaitu semua peserta dan petugas upacara menggunakan pakaian daerah jawa.

Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai irup yang juga nampak mengenakan pakaian daerah berhijab, mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Sragen mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini ke 140 tahun 2019 kepada seluruh peserta upacara. (hms/pol/ri)

Kita bersyukur, saat ini kaum perempuan bisa setara dengan pria.  hingga setiap tanggal 21 april kembali kita memperingati hari kelahiran salah satu pejuang perempuan indonesia yaitu ibu Kartini, “