RAJAWARTA : Polda Jawa Timur menerapkan program menurunkan badan bagi anggota yang mengalami kelebihan berat badan. Bagi anggota yang mengalami berat badan akan dilakukan pembinaan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, program menurunkan berat badan ini merupakan program Polda Jatim. Program itu semata untuk kebugaran badan.

“Hal ini merupakan salah satu pembinaan personel Polda jatim yang mengalami over berat ini berangsung di SPN Mojokerto dan demi kebugaran,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (18/7/2019).

Terkait hal itu, Kombes Barung-sapaan akrabnya mengungkapkan, baru tercatat  50 personel  perwakilan dari Sat ker Polda jatim, ini diantaranya satu personel dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto.

“Yang jelas Program Penurunan Indek Masa Tubuh bagi personel yang overweight (OW),” pungkas Kombes Barung.

Bagi yang sedang mengalami pembinaan ujar Barung, para peserta diberi kegiatan olah gerak tubuh yang dapat membakar lema, yakni  berupa lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik, renang ddan sebagainya. Selain itu, juga diberikan materi psikologi, pola makan dan menu juga disesuaikan untuk menunjang pencapaian tujuan dari program ini berdasarkan petunjuk dari ahli gizi bidang dokkes Polda Jatim. Program ini dilaksanakan sejak 15 – 26 Juli 2019. (hms/p/olda