RAJAWARTA : Usaha Angkringan asal kota Jogja kini mulai merebak ke Kota lain. Salah satunya kota Surabaya. Melihat ada peluang usaha, Kusnan ketua Paguyuban Arek Suroboyo (PAS) mencoba mengadu nasib dengan membuka Angkringan.

Kepada media ini Kusnan mengatakan, Angkringan miliknya bisa disebut berbeda dengan angkringan pada umumnya karena angkringan miliknya menyediakan kopi aroma Bandung dan Nasi khas Palembang. “Harganya cuma Rp 6 ribuan,” ucapnya.

Untuk jam buka ujar Kusnan, angkringan miliknya buka 24 nonstop. “Angkringan yang kedua ini saya beri nama angkringan baladewa. Buka 24 jam,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini dirinya sudah punya dua tempat. Keduanya sama-sama di kota Surabaya. “Rencananya kita akan buka di Sidoarjo,” tukasnya.

Kenapa memilih angkringan? Kusnan mengatakan bahwa dirinya ingin menciptakan suasana beda di Surabaya. “Jadi kalau mau mencicipi makanan khas Jogja tidak perlu ke Jogja. Cukup ke Angkringan Baladewa di kawasan JMP,” ulasnya.

Terakhir Kusnan mengundang semua para maniak angkringan di Surabaya untuk mampir ke Angkringan Baladewa di Kawasan JMP.

Berikut Undangan Angkringan Baladewa :
Dolor,,,dolor…. Poro kadang lan konco.
Jumat malam mulai buka Angkringan Baladewa kota Lama jembatan merah.

“Yang pingin sego murah harga 6 ribuan, yang pingin sate-satean, yang penggila kopi, ada kopi Bandung aroma,” seloroh Kusnan.

“Tak tunggu rek. Pembukaan jumat 2 Agustus 2019 mari magrib teett. Di Jaln Veteran Suroboyo,” pungkas Kusnan

Print Friendly, PDF & Email