RAJAWARTA : Dalam rangka memeriahkan Anniversary IBM BC 1 St gantangan IBM menggelar Ivent akbar lomba burung berkicau dan Kekean untuk memperebutkan piala Walikota Surabaya Cup II di Jalan raya Mastrip 5 Surabaya.

Dari hasil pantauan media ini panitia menyediakan dua gantangan. Gantangan A untuk lomba burung jenis kekean (lovebird). Sedangkan, untuk gantangan B untuk lomba burung berkicau.

Peserta yang ingin bertarung di Piala Walikota Cup II ini tidak hanya peserta dari kota Surabaya, tapi dari berbagai daerah, seperti Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, bahkan disebut-sebut pesertanya ada yang dari luar Jatim. Diperikirakan peserta yang hadir mencapai ribuan orang.

Di ivent piala walikota Surabaya Cup II ini nampaknya panitia menerapkan aturan tegas. Salah satunya, peserta tidak boleh teriak, menyebut nomor gantangan, dan peserta harus keluar dari arena gantangan. ” Jika aturan dilanggar maka akan ada konsekwensinya,” ucap Hartono salah satu peserta asal Surabaya (7/7/2019).

Sementara dari panitia menyebutkan lomba burung yang memperebutkan piala walikota ini berlangsung sportif tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

Penegasan itu ditegaskan oleh Ketua Panitia, Selamet. Menurutnya, burung yang jadi juara dalam piala walikota Surabaya murni karena burungnya. “Saya menjamin bahwa lomba piala walikota ini bebas dari manipulasi,” tegasnya via loudspeaker.