RADJAWARTA : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) British Petroleum (BP)  kini telah hadir di kawasan Raya Gubeng kota Surabaya. Hadirnya SPBU BP di Surabaya ini disebut pertama kali di Indonesia.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Setelah di Surabaya, rencananya dalam tahun ini, SPBU BP bersama PT AKR Corporindo akan mendirikan lagi antara 20 sampai 25 SPBU BP di Surabaya dan di Jakarta.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Target jangka panjangnya, yakni dalam 10 tahun mendatang, BP dengan mitra joint-venture (perusahaan patungan) AKR akan menambah sedikitnya 350 SPBU BP di seluruh Indonesia.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dalam memberi keterangan Manajemen SPBU BP mengatakan, Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mereka tawarkan melalui SPBU BP memiliki keunggulan tersendiri dibanding BBM lain, yakni berteknologi ACTIVE.

Telah diuji dan dikembangkan oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran, dapat melindungi mesin dari penumpukan kotoran, dan mampu mempertahankan performa kendaraan.

Vice-president of new markets, BP Downstream, Neale Smither, saat konferensi pers di Shangri-La Hotel Surabaya mengatakan, ekspansi ke Indonesia ini merupakan yang pertama yang dilakukan.

“Pasar Indonesia sangat menarik, mengingat pertumbuhannya ekonominya yang bagus, sehingga masyarakat pun membutuhkan layanan dan produk BBM yang terbaik,” ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Dia menambahkan, SPBU BP tidak hanya menawarkan bahan bakar, tetapi juga layanan dan produk yang lengkap, mulai dari penjualan pelumas oli hingga kebutuhan lainnya.

Untuk itu BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia.

Presiden Direktur AKR, Haryanto Adikoesoemo, mengatakan, kemitraan dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang untuk industri dan Indonesia. “Ini salah satu tonggak sejarah AKR,” ujarnya.

Namun dia juga menyampaikan bahwa kedepan SPBU BP akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), perusahaan baru yang didirikan oleh joint-venture dari BP dan AKR.

Disampaikannya pula, BP-AKR juga sedang memperluas jaringan ritelnya melalui jalur dealer, dan siap memberikan penawaran bagi mitra-mitra potensial.

“Mitra potensial yang tertarik untuk berkembang bersama BP di Indonesia, lebih detail tentang mekanisne pendaftarannya dapat mengunjungi situs BP,” tandas Haryanto. (Gan/B5)