RADJAWARTA : Di Ivent Pekan olahraga Provinsi (Pemprov) Jawa Timur VI 2019, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kebupaten Sumenep optimis mampu mengukir prestasi. Setidaknya, para atlet muda berbakat di Sumenep ini mampu meraih medali perunggu.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ketua Percasi Sumenep, Moh. Suharjono mengaku, sengaja tidak memberikan target muluk-muluk kepada atletnya di ajang empat tahunan tersebut, agar tidak menjadi beban mental atlet dan mengganggu psikologisnya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kami yakin medali perunggu akan mampu direbut kedua atlet kami, yakni Nawal atlet putri dan Junaedi atlet putra, yang sebelumnya berhasil lolos pada seleksi Pra Kualifikasi Porprov yang digelar di Surabaya,” ungkap Suharjono, Kamis (18/04/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Suharjono menjelaskan, pihaknya berupaya memaksimalkan kemampuan kedua atletnya, dengan memberikan pembinaan secara khusus. Sehingga diharapkan pada pelaksanaannya nanti, dapat lebih maksimal dan mampu meraih prestasi yang lebih baik.

“Sebelumnya, kami mendelegasikan sebanyak delapan atlet catur dan ternyata hanya dua atlet yang lolos pra Kualifikasi Porprov, semoga pada Porprovnya nanti betul-betul mampu bersaing dengan atlet-atlet lain di Jawa Timur,” tambahnya. (hms/Ren/Fer)