suara

RAJAWARTA :  Pemkot Surabaya gencar menggarap kawasan Pantai Kenjeran untuk dijadikan kawasan wisata unggulan di Surabaya, Jawa Timur. Alhasil, beberapa destinasi wisata baru di kawasan tersebut mulai bermunculan dan diminati wisatawan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Di kawasan yang dulu enggan didatangi wisatawan, kini kawasan itu sudah berdiri beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi, diantaranya Sentra Ikan Bulak (SIB) Taman Suroboyom dan Patung Suro dan Boyo setinggi 25,6 meter.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Suprayitno S.Sos, MM Camat Bulak ketika dimintai keterangannya mengungkapkan, bahwa sebenarnya masih ada beberapa PR yang harus ditunaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yakni menjadikan Taman Suroboyo terhubung dengan Jembatan penyeberangan Orang (JPO).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Tentunya harus dikemas dengan kemasan yang apik dan unik agar nantinya bisa dijadikan tempat berswafoto,” ucapnya, (9/6).

Sesuai rencana lanjut camat yang biasa disapa Prayit ini, tahun ini akan dibangun JPO dari taman Suroboto ke lantai 2 SIB, harapanya bisa manfaatkan wisatawan untuk objek berfoto.

Usai menyambungkan Taman Suroboyo dengan SIB program selanjutnya adalah membenahi Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. Berdasarkan catatannya, di THP ada 254 PKL yang harus ditata lebih rapi dan menarik.

“Kalau gambarannya, nanti akan seperti di Jimbaran Bali. Dan untuk PKL yang selama ini menempati lokasi di pinggir Taman Suroboyo juga akan ditata dan dipindahkan masuk ke lokasi SIB setelah dilakukan renovasi,” ujarnya. (sbr/spn)