TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali melakukan rotasi, mutasi dan promosi terhadap 73 pejabatnya, dari jajaran staf administrasi, dan Pengawas, hingga setingkat pejabat tinggi pratama. Senin (11/03/2019)

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Prosesi digelar di di Kantor Bupati Tanah Bumbu yang sekaligus dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan H Rooswandi Salem Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

ke 73 pejabat itu terdiri dari 3 Pejabat Tinggi Pratama, 14 Jabatan Administrator, dan 56 Jabatan Pengawas.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Sementara untuk tingkat Pejabat Tinggi Pratama diantaranya Ir Sartono, M.Si menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Ambo Sakka, M.Pd menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Ir Mariani, MP menjabat Asisten Bidang Pemerintahan Setda.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu yang dibacaka Sekda, menyampaikan bahwa promosi dan mutasi dalam suatu instansi pemerintahan adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan kinerja pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran.

Sekda berharap pejabat yang dilantik dapat melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

“Kemudian membangun koordinasi, komunikasi, dan kerjasama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan bawahan,” ucapnya.

Dia mengatakan, pejabat yang dilantik juga harus sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi apalagi yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Juga harus inovatif dan menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan menjalin kerjasama diantara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja masing-masing,” pungkasnya. (q cox, Imran)