RADJAWARTA : Setelah mengikuti prosesi serah terima jabatan Kapolrestabes Surabaya di Mapolda Jatim, Selasa (7/5/2019), Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kombes Pol Sandi Nugroho, langsung menuju ke Makorem 084/Bhaskara Jaya. Setiba di Makorem, kedua Perwira Menengah Kepolisian itupun langsung disambut oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Bahkan, usai menggelar prosesi penyambutan dan pelepasan, Danrem mengajak kedua perwira menengah Kepolisian itu untuk menaiki kendaraan taktis jenis Anoa, dengan diikuti oleh beberapa pejabat teras Korem 084 serta Polrestabes Surabaya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dijelaskan Danrem, acara penyambutan dan pelepasan itu, memang sengaja dilakukan oleh dirinya. “Proses itu, merupakan bagian dari sinergitas TNI-Polri di Surabaya yang selama ini sudah terwujud dengan baik,” jelasnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Untuk diketahui, Kombes Pol Rudi Setiawan akan menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung. Jabatan Kapolrestabes Surabaya yang sebelumnya diduduki oleh dirinya, kini digantikan oleh Kombes Pol Sandi Nugroho. Kombes Pol Sandi, merupakan almamater Akademi Kepolisian tahun 1995. Beberapa jabatan strategis di Kepolisian pun pernah diduduki oleh Sandi Nugroho, termasuk diantaranya kursi jabatan Kapolrestabes Medan pada tahun 2016 lalu. (KN01/Penrem 084)