RADJAWARTA : Hubungan dan kerjasama yang terjalin antara TNI dan Royal Thai Armed Forces (RTARF) memperkokoh semangat kebersamaan negara-negara ASEAN dan konsep geopolitik Indo Pasifik.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Ponpipaat Benyasri yang diawali dengan Upacara Kehormatan Militer bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa terkait dengan keamanan wilayah, maka pertukaran informasi dan membangun kapasitas diantara negara-negara ASEAN sangat penting dalam rangka mengamankan wilayah ASEAN.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dalam kunjungan kehormatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan sidang ke-10 High Level Committee Thailand-Indonesia (Thainesia HLC) tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa hubungan kerjasama diantara kedua Angkatan Bersenjata di berbagai bidang akan terus ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama Jenderal Ponpipaat Benyasri menyampaikan bahwa hubungan antara Thailand dan Indonesia telah terjalin dengan baik, hal tersebut terlihat dari berbagai kerjasama militer yang dilaksanakan oleh kedua Angkatan Bersenjata.

Pada kesempatan yang sama Jenderal Ponpipaat Benyasri menyampaikan bahwa hubungan antara Thailand dan Indonesia telah terjalin dengan baik, hal tersebut terlihat dari berbagai kerjasama militer yang dilaksanakan oleh kedua Angkatan Bersenjata. (brt5)