RAJAWARTA ; Sehari sebelum perayaan Natal berlangsung jumlah penumpang yang menggunakan jasa Terminal Purabaya tidak berbeda jauh dengan jumlah penumpang dengan jumlah penumpang Tahun sebelumnya.

Ditemui rajawarta di Terminal Purabaya, Imam Hidayat, Kepala Terminal Purabaya membenarkan, bahwa jumlah penumpang tahun ini tidak terpaut jauh dengan jumlah penumpang tahun sebelumnya.

Bahkan menurutnya, untuk tahun ini ada penurunan jumlahnya, mencapai 3 persen. Tahun lalu jumlah penumpang mencapai 58 ribu, sedangkan tahun ini jumlahnya sekitar 46 ribu.

“Kondisi penumpang di Terminal Purabaya ini saya kira masih normal saja, biasa-biasa saja, sama seperti hari hari biasa, tidak sjgnifikan. Untuk penurunan penumpang di terminal ini, 3 persen,” ujarnya, (24/12/2019).

Dalam keterangannya, Imam menjelaskan, beberapa faktor yang menjadi penyebab penumpang di Terminal Purabaya untuk tahun ini turun hingga 3 persen. Diantaranya, semakin banyaknya jumlah mobil pribadi, angkutan online, dll.

“Penyebabnya itu sekarang ada mobil pribadi R4 ya untuk disewakan. Itu yang saya tahu ,” ujarnya.

Namun di sisi lain tutur Imam, misalnya sarana dan prasarana untuk memanjakan penumpang Terminal Purabaya sudah menyiapkan banyak hal.

“Untuk pelayanan disini sudah tersedia armada-armada. Pokoknya siap untuk pelayanan penumpang,” ulasnya.

Demikian juga dengan fasilitas yang tersedia di Terminal Purabaya sudah memenuhi kebutuhan calon penumpang. Mulai dari layanan kesehatan, keamanan. “Fasilitas untuk ibu menyusui ada, perpustakaan ada, penitipan barang ada, bahkan kursi roda juga disediakan,” pungkasnya.

Saksikan pernyataan visual Imam Hidayat dalam video di bahwa ini :