RAJAWARTA : Ratusan komunitas mobil Sejawa Timur membanjiri lapangan kodam V/Brawijaya. Kehadiran mereka dalam memeriahkan HUT TNI ke 74 dan Hari Sumpah Pemuda.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Pangdam V/Brawijaya, Wisnoe PB disela acara mengatakan, acara yang dikemas dengan nama Auotfest Kodam Brawijaya akan berlangsung selama 2 hari.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kegiatan ini diselenggarakan komunitas otomotif roda empat dari Surabaya dan wilayah Jawa Timur untuk mrndukung program kerja Pengda IMI dan program kerja Pemkot Surabaya dalam mendukung kegiatan kota Surabaya 2019-2020,” ucapnya. (26/10).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dia menjelaskan, dalam acara aotofest kodam Brawijaya ini akan isi dengan kontes mobil dan slalom dari masing-masing komunitas.

“Diharapkan akan menambah kedekatan TNI dengan rakyat. Sejarah telah mencatat dan membuktikan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Bersama rakyat TNI akan semakin kuat dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara,” tukasnya.

Salah tujuan dari aotofest ini ujar Wisnoe, adalah untuk memfasilitasi para penggemar mobil dalam menyalurkan kreatifitasnya hingga kecintaan masyarakat kepada mobil modifikasi.

“Namun tentunya, harus tetap bersikap maupun bertindak sebagai pengendara yang cerdas dan bijak. Dalam artian, tidak menyalahi aturan maupun undang-undang lalu lintas yang ada,” tegas Pangdam V/Brawijaya.

Selain dihadiri Pangdam, beberapa pejabat teras Makodam pun tampak hadir di lokasi tersebut, termasuk diantaranya Kepala Staf Makodam, Brigjen TNI Bambang Ismawan, para Asisten Kasdam, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, serta para Kabalak di jajaran Kodam V/Brawijaya.