RADJAWARTA : Dalam rangka meneriahkan HUT ke 54 tahun, Yonif  742/SWY menggelar Wira Yudha Warrior Obstacle Run 3K di Lapangan Yonif Gebang Mataram.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam rilisnya, Danyonif 742/SWY Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan, lomba yang dilaksanakan 31 Maret 2019n tersebut diikuti 300 peserta dari berbagai instansi, pelajar, dan komunitas pelari di wilayah Mataram dan sekitarnya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Lomba semacam ini baru pertama kali diadakan di NTB dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 742/SWY ke 54 yang jatuh pada tanggal 19 Maret lalu, dan ini sebagai wujud kecintaan dan kebangsaan kami terhadap Yonif 742/SWY,” jelasnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dalam keterangannya Gde Putu menjelaskan kenapa dalam memeriahkan HUT ini menggelar lomba tersebut, Karena menurut Dge Putu dirinya terinspirasi dari Komando Warrior yang diadakan di Satuan Kopassus. Harapanya, masyarakat lebih mengenal permainan seperti ini.

Selain hal tersebut diatas, tutur Gde Putu mengungkapkan bahwa lomba semacama ini bertujuan untuk trauma healing bagi masyarakat yang terkena gempa khususnya Lombok, sekaligus mengajak masyarakat NTB untuk meningkatkan dan mencintai olahraga.

Dalam lomba ini tutur Gde Putu, panitia menyelenggara menyediakan berbagai hadiah dan menyiapkan uang tunai untuk peserta yang keluar sebagai juara di Katagori Putra dan Putri.

“Kita (Panitia) menyiapkan sejumlah hadiah hiburan dan hadiah utama berupa uang tunai bagi juara masing-masing katagori(Putra-Putri),” tukasnya.