Foto : Tempo

RADJAWARTA : Menanggapi isu yang ‘berkiblat’ pada kecurigaan mantan sekretaris Badan Umum Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu yang menyebutkan bahwa pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN ke 21 ada kampanye terselubung dibantah secara tegas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Nggak ada. Kita seperti gini, maaf ya, sorry ini nggak kampanye terselubung. Apa pun BUMN bisa mencapai sekarang tidak terlepas karena kepemimpinan Presiden Jokowi,” tegas Rini Soemarno usai meresmikan rumah kreatif BUMN di Kerawang, Jawa Barat (9/4).

Di lain pihak, beredar kabar bahwa puncak acara HUT Kementerian BUMN ke 21 akan ditunda, sebab perayaan tersebut bersamaan dengan kampanye Pemilu 2019 di Jakarta.

Kabar mundurnya acara tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industri strategis, dan Media Kementerian BUMN fajar Harry Sampurno di Jakarta (9/4).

Fajar belum bisa memastikan tanggal dan tempat secara pasti acara HUT Kementerian BUMN tersebut karena hal tersebut masih dipertimbangkan oleh Menteri BUMN.

“Ya (HUT Kementerian BUMN) diundur, tanggal dan tempat pastinya sedang diurus ijinnya,” tukasnya, seraya Fajar menjelaskan bahwa tidak ada masalah terkait dengan mobilisasi karyawan untuk hadir di acara puncak HUT Kementerian BUMN.

“Mobilisasi karyawan untuk menjadi satu big family BUMN kan memang sudah dimulai sejak 2017 dengan motto Oen Nation One Family to Excellence,” ucapnya. (sbr/rip)