RAJAWARTA : Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), melantik 42 Pejabat Administrator dan 88 Pejabat Pengawas di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Pelantikan dilaksankan di Aula Serbaguna Gedung Kemensetneg, Senin (01/7).

Pratikno mengatakanberada di pucuk kekuasaan mengharuskan Kemensetneg untuk berupaya zero mistake, yaitu dengan meminimalisasi kesalahan sedikit mungkin karena dampaknya akan sangat  besar apabila terpeleset.

Pratikno mengingatkan kepada semua pegawai Kemensekneg dan para undangan yang hadir untuk menciptakan proyek inovasi yang dapat dicatat dalam Majalah Inovasi dan memori lembaga sehingga dapat dibaca, dicontoh, dan menjadi tauladan bagi lembaga-lembaga yang lain.

“Beberapa minggu yang lalu kita berkumpul pada Anugerah Inovasi. Acara tahunan itu akan terus kita lanjutkan dan tolong penuhi dengan tantangan yang jauh lebih besar. Waktu itu saya katakan, bahwa inovasi harus mulai dilakukan lintas unit, ya. Dengan melakukan sesuatu yang mungkin kita anggap tidak layak sekarang ini, misalnya,” ujarnya.

Pratikno kembali mengigatkan untuk terus membuat inovasi karena dunia berubah dengan cepat. Ia mengajak kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir untuk belajar dengan generasi muda seperti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena menurutnya generasi muda memiliki insting yang berbeda. “Perform, be healthy, be happy,” katanya.

Ida Ayu Yulie Primashanti dilantik sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Asisten Deputi Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan, Sekretariat Wakil Presiden (eselon IIIa) dan Rio Gunawan dilantik menjadi Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Protokol, Istana Kepresidenan Cipanas, Sekretariat Presiden (eselon IVa).  Keduanya secara simbolis melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Pelantikan. (hms/se/kneg)