RADJAWARTA : Warga Dusun Sumber Gentong RT 17/RW 03 Kelurahan Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetang Dikabarkan tewas seketika saat menggarap proyek Pemkot Surabaya, box culvert di Jalan Wanokoyo.

Diduga tewasnya pria berusia 40 tahun ini akibat tertimpa reruntuhan batu proyek. Menurut informasi yang diperoleh para pewarta di lokasi kejadian, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 19.25 WIB saat korban meninggal hendak menggarap box culvert bersama rekan kerjanya.

Kisahnya, saat korban di bawah galian untuk membersihkan tanah galian sebelum box culvert dipasang. Kedalaman galian tidak kurang dari 1,2 M.

Namun, saat Matsari sedang membersihkan tanah tiba-tiba batu-batu yang diatas runtuh dan jatuh menimpa Matsari.

Petugas tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan TKP serta koordinasi dengan pemborong. Sekira pukul 20.44 wib, Tim Evakuasi langsung melakukan evakuasi korban yang tertimbun.

Dan sekitar pukul 21.24 WIB, korban berhasil dievakuasi dan dilakukan olah TKP. Kini korban telah dibawa ke Kamar jenazah RS Dr Soetomo menggunakan ambulan PMI.

AKP Christopher Adhikara Lebang Kapolsek Wonokromo mengatakan, untuk memastikan penyebab meninggalnya Matsari pihaknya masih melakukan pendalaman atau penyelidikan. Penyelidikan perlu dilakukan untuk memastikan penyebab kematian Matsari.

“Pekerja di Lokasi gorong-gorong itu ada dua, satu meninggal dan yang satunya bisa diselamatkan,” jelasnya kepada para pewarta di lokasi kejadian.

Meski belum berani memastikan, namun untuk dugaan sementara Matsari meninggal duni akibat runtuhan bangunan lama jenis cor beton.

“Untuk lain-lainnya kami masih akan melakukan penyelidikan dengan cara memanggil beberapa saksi guna pendalaman insiden ini,” tukasnya. (sbr/spn)