detik

RADJAWARTA : Ratusan massa mendatangi Kantor Bawaslu Jawa Timur di Jalan Tanggulangin 3 Surabaya, massa yang bernaung di bawah bendara Forum Umat Islam menyampaikan aspirasinya dengan mengusung issu aksi membela kedaulatan rakyat.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ustad Choirudin dalam orasinya mengatakan kedatanganya ke Kantor Bawaslu adalah untuk mengingatkan Bawaslu agar bertindak tegas dalam menjalankan tugasnya dalam menangani kasus kecurangan Pemilu.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kami mengingatkan dosa Bawaslu yang tidak tegas akan ditanggung di akhirat,” kata Ustad Choirudin dalam menyampaikan orasinya di depan Kantor Bawaslu jatim (17/5).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ustad Choirudin mengungkapkan, jika Bawaslu tidak jujur dan tidak tegas dalam menangani kasus kecurangan pemilu. Maka dirinya tidak akan bertanggun jawab di akhirat nanti.

Meski membawa ratusan massa Ustad Choirudin menjamin massa yang dibawanya tidak akan berbuat anarkis, karena dia dan massanya sudah bersepakat akan menggelar aksi damai.

“Kami tidak datang dengan anarkis, kami datang dengan damai. Kami ingin bebas di hadapan Allah dari beban bila Bawaslu tidak tegas,” lanjutnya.

Sementara di lokasi, massa yang membawa bendera merah putih dan bendera tauhid ini juga mengumandangkan doa. Setelah itu, mereka juga menyampaikan aspirasinya. (sbr/dtk)