RAJAWARTA : DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menggelar Rakercabsus di Kantor DPD Partai Gerindra Jalan Gayungan Surabaya. Acara tersebut Dihadiri beberapa bakal Calon Walikota yang sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya 2020 , diantaranya, Hariyanto, Gus Hans (diwakilkan) Gamal Albinsaid, dan Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ke empat Bakal Calon Walikota diberi kesempatan menyampaikan orasi di hadapan peserta Rakercabsus. Giliran, Machfud Arifin menyampaikan orasi, Mantan Kapolda Jatim itu ‘kebanjiran’ Applause dari peserta Rakercabsus.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam orasinya, pemilik panggilan MA ini mengatakan, sebenarnya dirinya tidak pernah memiliki keinginan untuk bertarung di Pilwali Surabaya. Karena menurutnya, pasca pensiun dari kepolisian dirinya sudah merasa berada di zona Nyaman.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Namun karena berbagai pertimbangan dan desakan beberapa tokoh masyarakat Surabaya seperti Dahlan Iskan. Akhirnya, ‘Bapak Pembangunan’ Polri ini menyatakan siap untuk merebut kursi L1.

Di hadapan 31 PAC, Peternak Teri (Ngantar Anak dan Istri) ini menyoroti masalah lapangan kerja, Kesehatan, transportasi, dan olahraga di Kota terbesar kedua di Indonesia. “Katanya Surabaya ini kota nomor dua tapi dalam ivent tertentu tidak pernah disenggol. Ada sea game, Asean Game pembukaannya di Jakarta penutupannya di Palembang,” ulas MA (11/1/20).

Selain masalah olga, Machfud berjanji akan meningkatkan fasilitas kesehatan yang akan dimulai dari Puskemas. Kenapa? Karena menurutnya, layanan kesehatan di Surabaya masih kurang maksimal. Contohnya, Puskemas merupakan ujung tombak layanan kesehatan. Namun faktanya masih ada persoalan di Puskesmas yang perlu ditingkatkan.

“Adapun nyata di Puskesmas itu antri 3 jam. Orang berobat di Puskesmas 3 jam. Padahal Puskesmas ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Berikutnya ungkap Machfud, jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Surabaya maka hal lain yang akan diperjuangkan membuka lapangan kerja. “Orang Surabaya itu harus kerja,” cetusnya.

Untuk lebih lengkapnya, simak orasi politik Machfud dalam video di bawah ini :