Cak Irpan (baju putih), menyaksikan penandatanganan pernyataan dukungan dari para ketua sejumlah ormas di Surabaya, Sabtu (3/8/2019)

RAJAWARTA : Nama Irpan Harianja or Irpan akan ikut meramaikan Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020-2024). Irpan menyatakan siap untuk maju di Pilwali Surabaya via Jalur Independen.

Irpan menggelar deklarasi bersama beberapa elemen masyarakat di Gedung BG Junction Surabaya. Elemen masyarakat tersebut antara lain, Relawan Putra Daerah, PSHT, Komunitas Seniman Barong, Srikandi Surabaya, Forum Relawan Surabaya, Kelompok UMKM Nusantara Bersinar, Forum Komunikasi Obyek Wisata Surabaya.

D’Bonansa (Dari Bonek untuk Bangsa), Komunitas Kampoeng Surabaya, Yayasan Amreta Tisna Nusantara, Komunitas Masyarakat Tapanuli, Komunitas Ampel, Komunitas Lansia Surabaya, Komunitas penyayi Jalanan, Komunitas MAPARASI, Komunitas Parkir dan sejumlah elemen komunitas lainnya.

Dalam deklarasi elemen masyarakat tersebut menyatakan siap untuk mendukung Irpan untuk mendapatkan 135 ribu KTP sebagai syarat calon independen. Untuk itu mereka membuka posko dukungan di berbagai titik di Kota Surabaya dengan nomor kontak 081703049289.

“Saya siap melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja Bu Risma yang selama ini sudah bagus, dan memperbaiki hal-hal yang belum mendapatkan perhatian secara maksimal dari pemerintah kota Surabaya,” kata Irpan usai acara deklarasi.

Ipan mengaku siap bekerja bersama seluruh komponen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, dunia usaha, akademisi, aparatur sipil negara, para professional dari semua kalangan dan semua golongan untuk bersatu bersama meningkatkan kualitas hidup arek-arek Suroboyo, dan menjadikan Surabaya sebagai kota yang lebih baik lagi. (b5)