RAJAWARTA : Mendekati musim hujan diakhir tahun, Komisi C DPRD Jalan Yos Sudarso, Kota Surabaya mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera menyelesaikan perbaikan gorong-gorong. Desakan itu disampaikan Anggota Komisi C, William Wirakusumah kepada pewarta.

Dia menjelaskan, Karena jika musim hujan tiba dan proyek masih berjalan, maka jalan maupun trotoar dan gorong-gorong kualitasnya tidak bagus.

“Kami minta Pemkot Surabaya percepat perbaikan gorong-gorong, untuk antisipasi banjir atau genangan air meluap.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (16/10/19).

Meski begitu, Wily tidak mendeadline Pemkot, namun pihak Pemkot Surabaya pasti paham betul kapan proyek ruas jalan, gorong-gorong diselesaikan.

“Karena jika hujan proyek masih berlangsung, maka hasilnya ada jalan yang bergelombang, gorong-gorong mampet, trotoar pecah-pecah akibat guyuran hujan.” terangnya.

Lebih lanjut Willy mengatakan, Pemkot Surabaya harusnya segera mengantisipasi banjir saat musim hujan, dengan percepat perbaikan infrastruktur yang bisa mencegah banjir.

Dia berharap, jangan sampai setiap tahun Kota Surabaya saat musim hujan selalu banjir, kenapa kejadian yang sama tidak menjadi bahan evaluasi.

Saat ditanya apakah Komisi C akan sidak kelapangan, untuk mengetahui titik-titik mana yang harus dipercepat perbaikan gorong-gorong, William mengatakan, sampai saat ini sidak belum diperlukan, namun Pemkot Surabaya seharus paham betul untuk persoalan ini.

“Masak harus tunggu di push sama dewan, ya Pemkot harus bekerja antisipasi problem genangan air atau banjir saat musim hujan tiba.” ungkapnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email