suarasurabaya

RAJAWARTA : Konfercab DPC PDIP Surabaya yang digelar beberapa waktu lalu di Empire Hotel Jalan Embong Malang Surabaya yang menunjuk Adi Sutarwiyono belum final.

Hal itu disampaikan Kusnadi Ketua DPD PDIP Jawa Timur yang mengundang PAC PDIP Surabaya atas intruksi DPP PDIP untuk mensosialisasikan Peraturan Partai 28/2019 tentang Konsolidasi.

Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Kusnadi menegaskan, pengesahan Ketua, Sektertasi, dan Bendahara diputuskan dalam Konfercab untuk tingkat DPC, lalu Konferda untuk tingkat DPD. Karena Konfercab Surabaya belum tuntas, maka belum disahkan rekomendasi rancangan Calon Ketua, Sekretaris, dan Bendahara yang diterbitkan DPP PDI Perjuangan.

“Sesuai AD/ART pengesahan Ketua itu untuk DPC melalui Konfercab dan untuk DPD melalui Konferda. Jadi ini belum tuntas, kemarin kan mandek,” ujarnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jl Kendangsari Surabaya, kemarin.

Maka dari itu, kata Kusnadi, DPP telah memerintahkan kepada DPD agar menyempurnakan Konfercab di Jatim yang masih tersisa tiga daerah yakni Surabaya, Bojonegoro, dan Banyuwangi.

“Besok kami buat surat ke DPP untuk melapor bahwa sudah dilaksanakan sosialisasi, tinggal DPP kapan akan menjadwalkan Konfercab lanjutan bagi Surabaya,” katanya.

Apakah dimungkinkan ada pembatalan atau meneruskan nama-nama yang sudah direkomendasi DPP? Kusnadi mengaku tidak memiliki kewenangan, semua kewenangan ada di DPP.

“Tadi ada yang minta, tapi kami tidak punya kewenangan karena yang memimpin Konfercab harus DPP. Segala keputusan ada di DPP,” katanya. (sbr/SS)

Print Friendly, PDF & Email