RAJAWARTA : Konfercab DPC PDIP Surabaya dimana sebelumnya berlangsungnya di Empire Hotel dan Kantor DPD PDIP Jatim berlangsung ricuh. Kini konfercab DPC PDIP Kota Surabaya, DPP PDIP menetapkan Adi Sutarwiyono sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya. (16/7/2019).

“Alhamdulillah konfercab lanjutan selesai dan berakhir dengan baik. Inilah dinamika Surabaya,” ujar Djarot Saiful Hidayat kepada sejumlah pewarta di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya.

Dia menjelaskan, setelah diberikan penjelasan dan pemahaman dengan baik dan juga dengan semangat musyawarah mufakat maka tidak ada yang sulit di Surabaya.

“Saya suka ini, budaya Surabaya bicaranya blak blakan tapi setelah itu selesai,” ujar Djarot.

Dia mengungkapkan, ini adalah karakter dari kader PDI Perjuangan Surabaya karena mereka sadar betul bahwa mereka diikat dengan ideologi yang sama dan semangat dalam PDI Perjuangan yang sama pula.
“Tadi dari pak whisnu juga sudah menyampaikan bahwa sebagai seorang kader siap ditugaskan ataupun tidak ditugaskan di PDIP surabaya, nantinya ada penugasan yang lain, dan sekarang beliau ditugas di eksekutif,” jelasnya.
Ia menambahkan, Konfercab lanjutan dipimpin oleh Komarudin Watubun Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan ini ditugaskan untuk memimpin kelanjutan dalam konfercab termasuk dalam bidang formatur kita sangat menghormati dalam menyusun kepengurusan ada suasana keguyuban, kejiwaan dan keinginan yang sama untuk bisa memajukan serta membesarkan PDI Perjuangan.
“Tugas utama PDI Perjuangan adalah konsolidasi sampai ke tingkat PAC dan Ranting juga kongres dalam menyiapkan dan berjuang lagi memenangkan pemilihan wali kota tahun 2020,” pungkasnya. (irw)