Foto/Rdr Jember

RADJAWARTA : Ketika menghadiri acara Haul Agung Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berharap pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberi manfaat kepada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“JIka saya nilai, pelayanan klinik kesehatan PCNU Kabupaten Lumajang sudah terlihat bagus. Untuk itu saya berharap klinik PCNU naik tarafnya menjadi Rumah Sakit PCNU,” jelas Cak Thoriq (3/4).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 M, untuk renovasi dan operasional untuk peningkatan pelayanan Kesehatan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Saya harap bantuan Rp 2 M ini, dapat melengkapi peralatan kesehatan, tenaga medis maupun obat, sehingga fasilitas yang ada di klinik ini dapat dilengkapi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan satu unit tendon air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada PCNU.vv

Mas’ud Ketua PCNU Kabupaten Lumajang mengaku senang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. Dengan begitu diharapkan pelayanan kesehatan di klinik PCNU bisa lebih optimal.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara PCNU dengan BPBD tentang penanggulangan bencana di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh 300 orang undangan, dan menghadirkan Penceramah dari JATMAN Jawa Timur dari Madiun KH. Ngadiyin Anwar Rois Idaroh Wusho, Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU Jawa Timut KH. Syafruddin Syarif, dan Guru Besar Ushul Fiqh Ma’had Aly dari Pontren Salafiyah Stafi’iyah Situbondo KH. Afifuddin Muhajir. (hms/lmj)