RADJAWARTA : Serahterima Jabatan Pangdam XII/Tpr (Tanjungpura) dari dari Mayjen TNI Achmad Supriadi (akan memasuki masa purna tugas) ke Mayjen TNI Herman Asaribab. Acara ini dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya menerangkan, serahterima Jabatan (sertijab) Pangdam XII/Tpr ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan,” jelasnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya tuturnya, prosesi sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat baru oleh Kasad. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Patak Kodam XII/Tpr Charatana Jita Vina, penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penggantian tanda pangkat.

“Dalam kesempatan itu, selain penandatanganan Berita Acara sertijab dan laporan resmi pejabat yang lama maupun yang baru kepada Kasad, juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat TNI AD, diantaranya Wakil Kepala Staf angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Kadispenad, pejabat Kodam XII/Tpr, pengurus persut KCK Pusat serta Perwakilan dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di lingkungan Mabesad (sbr/penad)