RADJAWARTA : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (KIP) meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap menjaga hubungan baik serta dekat dengan mendia. Harapannya, agar semua program OPD bisa disenerjikan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Adanya hubungan yang dekat antara OPD dengan media, banyak keuntungan yang bisa diperoleh para OPD, salah satunya banyak program OPD yang bisa disinergikan dengan media,” ungkap Gubernur Jatim saat memimpin Rapat Persiapan Bulan Suci Ramadhan bersama seluruh Pimpinan OPD di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (1/5).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

KIP menilaiprogram-program yang dimiliki OPD sangat bagus, sedangkan program yang bagus harus diimbangi dengan publikasi yang sebanding. Sebagai contoh, program mudik bersama yang diselenggarakan oleh Dishub Provinsi harus disampaikan ke media.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Hal itu apabila tidak disampaikan ke media, maka informasi yang bagus ini tidak akan diterima oleh masyarakat,” lanjutnya.

“Sekali lagi, program bagus diimbangi dengan publikasi yang bagus. Oleh sebab itu, para Ka. OPD harus lebih dekat dengan media,” imbuhnya.

Namun dalam hal publikasi, Menurut Khoffifah bukan berarti riya’ atau pamer. Namun, dengan tuntutan jaman seperti ini, semua kinerja dan program pemerintah harus diketahui secara transparan oleh masyarakat.

“Jadi menjadi hal wajar apabila publikasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait program dan kinerja pemerintah,” tutupnya.

[rr]