RADJAWARTA : Bulan suci ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi warga Rusunawa Jemundo, Puspa Agro Sidoarjo. Sekitar pukul 11.30 warga rusun yang juga dihuni Pengungsi Syiah asal Sampang Madura kedatangan Komunitas Gereja Kristen Indonesia (KGKI).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Tujuan kedatangan KGKI ke rusunawa tersebut adalah untuk berbagi kebahagian untuk sesama dengan membagi-bagikan kebutuhan sehari-hari. “Acara ini untuk berbagi kebahagiaan antar sesama. Kita hadir dari sisi kemanusiaannya,” ucap Pendeta Setia Hadi (28/5/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Pendeta Setia Hadi menjelaskan kegiatan yang dilakukannya sama sekali tidak ada hubungan dengan keagamaan. Tapi kepedulian KGKI terhadap antar sesama manusia. “Ini khan bulan suci kita ingin berbagi kepada sesama manusia. Karena bagi kami kasih itu milik semua manusia,” jelas Pendeta yang masih terlihat belia itu.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Adapun yang dibagikan kepada warga rusun menurut Pendeta Setia Hadi berupa kebutuhan pokok sehari-hari. “Yang kami bagikan baju, sembako dll, intinya kebutuhan pokok,” ucapnya.

Pendeta yang didampingi beberapa pengurus KGKI mengungkapkan sembako yang dibagikan kepada warga rusun diperoleh swadaya umat. “Semua dari swadaya umat,” cetusnya.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan sosial seperti ini tidak hanya di rusunawa Jemundo. Tapi berbagai tempat. “Kita tidak hanya berbagi di sini (rusunawa) tapi juga di Panti Asuhan, menggelar pasar murah, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya yang dibenarkan oleh pengurus lainnya Tatang Cahyadi. (sbr/as)