RAJAWARTA ; Komisi A DPRD DIY berkunjung ke DPRD Surabaya, dalam kunjungan tersebut Komisi A yang diketuai Eko Suwanto ST, MSi mengajak sejumlah wartawan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD DIY ke gedung DPRD Surabaya disambut langsung oleh Adi Sutarwiyono or Awi, Ketua DPRD Kota Surabaya. Pertemuan yang digelar di ruang paripurna lantai III berlangsung hangat dan penuh persuadaraan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Patricia vicka dari medcom.id yang ikut dalam list rombongan kepada rajawarta mengaku senang bisa studi banding ke Surabaya. Baginya Kota Surabaya memberi kesan tersendiri. “Kotanya rindang, banyak taman, dan tamannya hidup. Tadi malam saya ke Taman Bungkul. Tamannya hidup, meski larut malam masih banyak orang,” ucapnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Sementara, Haryanta, Sekretaris DPRD DIY mengaku kedatangannya ke DPRD Kota Surabaya adalah untuk membangun sinergi antara Dewan dan wartawan DIY dengan Kota Surabaya.

Menurutnya, kota Surabaya dan DIY memiliki hubungan kemintraan dalam menjaga dan merawat kebhinekaan.

Di tempat sama Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwiyono or Awi menyambut gembira kunjungan kerja ini. Dalam kesempatan itu Awi juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih antara legislatif dan eksekutif. “DPRD Surabaya membangun relasi yang cukup baik dengan media masa,” cetusnya.

Politisi PDIP ini menjelaskan, seperti permakanan, kesehatan dan pendidikan, perbaikan kampung, dan beda rumah, dan kalau Itu semua tidak dijalankan tentu akan mengganggu keseimbangan di masyarakat.

Kedua, pihaknya juga mempromosikan melalui media masa tentang surabaya yang sekalipun sebagai kota urban begitu banyak orang tinggal di surabaya dari berbagai macam latar belakang.

“Tetapi kita bisa hidup rukun, karena di surabaya itu dijalankan dengan sepenuh hati prinsip prinsip gotong royong sebagai mana yang diajarkan oleh Bung Karno,” paparnya.

Selain itu, pihaknya kembali memamerkan, di Surabaya ada kemajuan yang luar biasa berkat DPRD Kota Surabaya dan Walikota Surabaya yang selalu bersinergi dengan satu sama lain.

“Saya kira itu semakin lengkap dengan kawan kawan media untuk mempromosikan kami,” pungkasnya.

Eko Suwanto Ketua Komisi A DPRD DIY mengaku terpesona terhadap pembangunan Kota Surabaya, utamanya tata kota yang bagus dan sinergi antara lagislatif dan media massa yang selama ini berjalin sangat baik.

“Yang kedua bagaimana Surabaya mampu merawat warganya dengan sangat baik. Salah satunya pemberian makanan kepada warga yang tidak mampu,” ucapnya.

Kemudian lanjut Eko Kota Surabaya mampu memanfaatkan teknologi dalam menjalankan roda pemerintahan. “Surabaya dan DIY sama-sama jadi tempat kunjungan. Jadi menjadi tanggung jawab kami untuk merawat bhenika tunggal ika. Kalau kotanya aman maka orang akan datang,” pungkasnya.

Jangan lewatkan video di bawah ini :