SURABAYA – Peran ibu-ibu dalam meminimalisir aksi gangster di kota Surabaya yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat menjadi sangat penting, hal ini lantaran keluarga adalah tempat utama dalam mendeteksi lingkungan sekitar.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni saat memberangkatkan ziarah wali lima kelompok jamaah ibu-ibu Kecamatan Tenggilis Minggu ( 04/120.

“Kami nyuwun tolong, agar Ibu-Ibu semua mengontrol pergaulan anaknya masing-masing, agar tidak ikut-ikutan pergaulan kelompok yang meresahkan masyarakat ” ungkapnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini menambahkan, Pemerintah Kota bersama dengan TNI dan POLRI telah berupaya untuk mengembalikan ketentraman yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Surabaya melalui serangkaian Tindakan, baik Tindakan hukum melalui patrol bersama dilapangan, hingga Tindakan pencegahan lain seperti sosialisasi di sekolah-sekolah yang ada di kota Surabaya

Momen Arif Fathoni saat memberangkatkan emak-emak ziarah wali limo

“Tadi malam, Bapaknya Arek Suroboyo Mas Eri Cahyadi turun langsung bersama Forkopimda menggelar operasi di jalan-jalan di kota Surabaya, Alhamdulillah sudah ada beberapa yang ditangkap, mudah-mudahan ini bisa memberikan efek jera kepada anak muda yang lain yang kebetulan salah pergaulan dalam mencari proses jatidiri, ” terangnya.

Namun, lanjut pria yang akrab disapa Toni ini, peran keluarga menjadi sangat penting dalam membantu Pemkot Surabaya dalam menangani problem sosial kenakalan remaja ini.

“Kalau biasanya anak Ibu-Ibu yang masih sekolah dibiarkan pulang malam, kali ini kami mohon dengan sangat, kalau Putra Panjenengan jam 21.00 belum pulang, nyuwun tolong dicari,biar tidak menjadi korban kenakalan remaja,” paparnya.

Masih menurut Toni, pihaknya juga menitipkan pesan kepada Ibu-Ibu yang sedang melakukan perjalanan ziarah wali lima, untuk ikut mendoakan ditempat-tempat yang mustajabah agar ketentraman yang selama ini ada di kota Surabaya dapat segera kembali pulih seperti sediakala.

“Mas Walikota Eri Cahyadi ini sangat gigih dalam mewujudkan Surabaya sebagai kota yang Baldatun Toyyibatun Warrabbun Ghofur,mohon Panjenengan semua ikut mendoakan di makam penyebar agama Islam dipulau jawa nggih, ” pesan Toni kepada seluruh jamaah.

Sementara itu Ketua rombongan pengajian Bunda Sulis mengatakan, seluruh jamaah pengajian yang dipimpinnya akan melaksanakan apa yang diharapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni, mengingat aksi gangster akhir-akhir ini cukup membuat ketakutan seluruh warga Surabaya

“Di makam-makam wali, kami akan berdoa dengan khusyu’, agar Allah SWT segera memberikan pintu Hidayah kepada anak-anak muda yang salah jalan, sehingga Surabaya kembali kondusif.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email