RADJAWARTA : Ketua DPRD Ir Armuji meresmikan Gedung baru di belakang Gedung Utama DPRD Surabaya di Jalan Yos Sudarso. Dalam peresmian tersebut Nampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) DPRD Surabaya, Hendro Gunawan, dan beberapa unsur pimpinan DPRD.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam sambutannya, Armuji menjelaskan panjang lebar terkait dengan pembangunan dan kegunaan Gedung baru tersebut. Menurut Armuji nantinya Gedung baru itu akan digunakan sebagai ruang fraksi dan alat kelengkapan dewan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Ada yang menyebutkan bahwa nantinya masing-masing anggota dewan akan mendapatkan ruangan, itu tidak benar. Sebenarnya ruangan fraksi yang saat ini digunakan milik sekwan, karena terpaksa dan tidak ada lagi, mereka mengalah,” jelas Armuji di depan undangan yang menghadiri peresmian.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Dijelaskannya, ruangan yang baru ini lebih luas dari ruang fraksi yang digunakan saat ini.

“Intinya tidak ada fasilitas baru di Gedung yang baru ini, bedanya ruangannya lebih luas. Kalau digunakan untuk menerima tamu lebih enak,” tuturnya.

Meski sudah diresmikan ujarnya, Gedung yang baru ini tidak serta merta langsung bisa digunakan karena membutuhkan waktu untuk pemindahan perabotan dan sesuai info dari SKPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Sekda Pemkot Surabaya, Hendro Gunawan menginginkan agar dengan adanya Gedung baru ini ada peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bertambahnya jumlah fraksi di gedung baru ini maka semakin banyak keterwakilan rakyat, ini tentu akan lebih baik,” ucapnya singkat. (sbr/spn)