RAJAWARTA : Direktur PT. Media Berita Lima Moch. Efendi, SH yang Owner media beritalima bertemu pengusaha sukses Chairul Tanjung (CT) di Transmart Rungkut Surabaya, Jawa Timur. Pertemuan kedua pengusaha sukses tersebut secara tidak sengaja dimana kedua sama-sama berkunjung Transmart Rungkut.

Video Pilihan Anda :

Saat Efendi sibuk berbelanja tiba-tiba pengusaha yang akrab panggil anak Singkong masuk ke Transmart dengan dipengawalan ketat. Beberapa orang yang juga berada di Transmart menyapanya dan dibalas dengan lambaian tangan dan seyuman oleh CT.

“Saya bangga pada Chairul Tanjung, walaupun seorang miliader dan pengusaha sukses, terkaya nomor 6 di Indonesia, namun setiap berjumpa masyarakat selalu menyapa dengan senyum, ini yang perlu kita contoh, senyum dapat membawa sukses dalam segala hal, kerja kerasnya menjadi Inspirasi saya dalam membangun beritalima,” ujar Efendi, kepada media ini.

Video Pilihan Anda :

Siapakah CT? 

Dari hasil informasi yang diterima media ini, TC adalah pemilik Transmart. Kabarnya CT tidak hanya pemilik Transmart, tapi juga memiliki usaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti telah viral sebelumnya, sukses yang dicapai saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebelum jadi pengusah sukses Chairul Tanjung, sempat berjualan buku dan membuka usaha foto kopi untuk membiayai kuliahnya, dan saat ini sudah menjadi seorang miliarder dari kesuksesan bisnisnya, dirinya juga pernah menjabat sebagai menteri di negeri ini.

Chairul Tanjung mendapat julukan Si Anak Singkong yang merupakan panggilan masa kecil yang Ia terima dari teman-temannya. Nama tersebut muncul karena dirinya seorang anak kampung.

Dengan Perjuangan yang amat keras dan kekuatan besar untuk menghadapi beratnya tantangan yang ada inilah, yang membuat bisnisnya sukses. Seperti para pebisnis sukses yang lain, beberapa bisnis yang dibuka oleh Chairul Tanjung juga tak luput dari keadaan yang buruk, sehingga usaha yang jatuh bangun sudah sangat akrab dengan pria kelahiran 16 Juni 1962 ini. Keadaan itu sudah dialami Chairul sejak ditutupnya bisnis toko peralatan kedokterannya di Senen karena bangkrut.
 
Lahir dari keluarga yang sederhana dan bisa dikatakan miskin, Si Anak Singkong yang notabennya lulusan dari Fakultas Kedokteran ini malah beralih ke dunia bisnis. Saat ini dunia bisnisnya sudah merambah ke tiga sektor industri, yakni sektor keuangan, properti, dan multimedia. Si Anak Singkong itu adalah Chairul Tanjung, Bos dari CT Corp.

Chairul Tanjung masuk ke dalam urutan orang terkaya ke-6 di Indonesia. Ia lahir di Cibadak, 16 Juli 1962. Ia memiliki seorang ayah yang merupakan wartawan pada masa orde lama dan berpendapatan minim. Enggak heran, ya kalau sekarang Chairul yang akrab disapa CT ini menjadi bos perusahaan media di Indonesia.

Semasa kuliahnya, Chairul sempat berjualan buku dan membuka usaha foto kopi untuk membiayai kuliahnya. Meskipun lulus dari fakultas kedokteran, ia malah tertarik untuk menjadi pebisnis dan menyelami dunia tersebut. Ayah dari Putri Tanjung itu sempat menjalankan bisnis toko peralatan kedokteran, namun bangkrut. Bukan hanya itu, ia juga pernah menjadi pengusaha kontraktor, tetapi juga berujung sama. Chairul juga sempat bekerja di perusahaan baja dan pindah ke perusahaan rotan. Ia sudah memalang buana ke sana kemari sebelum sampai akhirnya sukses seperti sekarang.

CT dikenal sebagai orang yang supel, makanya enggak heran kalau ia mampu membangun jaringan bisnis di mana-mana. Melalui jaringan bisnisnya itulah ia mampu mengatur bisnisnya yang bercabang dan berbeda industri. Akhir-akhir ini, CT sedang gemar mengakuisisi dari perusahaan-perusahaan lain.

Untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini, CT sudah mengalami asam manisnya kehidupan. Dengan berbagai upaya dan kiat-kiat suksesnya, ia mampu menjadi orang yang terpandang saat ini. Berikut kiat-kiat sukses ala Chairul Tanjung.

Yang selalu diingat dalam benaknya CeO beritalima ini kiat kiat Chairul Tanjung itu adalah di dalam organisasi berprestasi di masa perkuliahan, Anda harus ikut berorganisasi. Organisasi yang akan melatih kemampuan leadership dan manajemen yang ada dalam diri Anda.

Dan selain itu Efendi juga menyampaikan bahwa dirinya benar benar menjadi fans berat Pengusaha terkenal itu. Bahkan, ia juga bangga dengan Chairul Tanjung walaupun sudah menjadi miliader dan pengusaha sukses. Setiap berjumpa dengan masyarakat Chairul Tanjung selalu menyapa dan melambaikan tangannya. (B5)